Jakarta (ANTARA) - Aktris Dian Sastrowardoyo mengajak para warganet untuk ikut menyumbangkan dana guna membeli makanan dan minuman bagi para petugas penjaga keamanan pada aksi demonstrasi di sekitar Gedung Bawaslu, Jakarta.

Lewat Instagram Stories, Rabu (22/5), Dian berbagi informasi narahubung terkait dapur bantuan untuk petugas pengamanan.

"...but hopefully kalau kekumpul banyak dana at least sahurnya bisa makan lebih dari popmie ya pak," tulis Dian.
Di media sosial, beredar foto sisi humanis dari para petugas yang berjaga saat demonstrasi.

Salah satu foto yang viral dan menuai reaksi positif dari warganet memperlihatkan seorang polisi melakukan panggilan video dengan anak kecil di sela istirahat. Ia duduk bersandar di punggung rekannya yang duduk dengan mata terpejam.

Baca juga: #WhatsAppDown masih jadi trending topic Twitter

Massa pengunjuk rasa yang menuntut pengusutan dugaan kecurangan pada Pemilu 2019 mulai berdatangan di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, sejak Selasa sore (21/5) yang berlanjut hingga hari ini.

Transjakarta mengalihkan beberapa rute yang melewati tempat demonstrasi, begitu pula dengan MRT yang terpaksa menutup stasiun Bundaran HI atas alasan keamanan.

Terkait aksi yang berujung pada kerusuhan, pemerintah juga membatasi akses media sosial untuk sementara demi mencegah beredarnya konten ujaran kebencian dan hoaks.

Upaya agar tidak ada proses unggah-unduh konten yang memperkeruh suasana disambut keluhan warganet yang tidak bisa mengakses layanan berbagi pesan Whatsapp selama beberapa jam.

Baca juga: Meski ricuh, pusat belanja akan tetap buka seperti biasa

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019