Situasi Petamburan sudah kembali kondusif

id Lurah petamburan,Aksi 22 Mei

Situasi Petamburan sudah kembali kondusif

Warga kelurahan Petamburan, kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, (23/5/2019), terlihat beraktivitas normal, usai aksi 21-22 Mei 2019 yang dilakukan sekelompok masyarakat. (ANTARA/Boyke LW)

Jakarta (ANTARA) - Lurah Petamburan Parsiyo mengatakan situasi wilayah itu sudah kembali kondusif usai ricuh yang terjadi pada 21-22 Mei 2019.

"Sejak semalam sudah kondusif, tidak ada lagi kericuhan, jalan sudah normal, namun aparat TNI masih berjaga," kata Parsiyo di Jakarta, Kamis.

Pihak kelurahan pada Kamis ini juga mulai membenahi fasilitas publik yang sebelumnya terganggu oleh aksi kericuhan.

"Sampah-sampah sudah kita bersihkan, jalan-jalan sudah kita benahi juga," kata Parsiyo.

Ia mengatakan kondisi Petamburan bisa segera pulih karena pelaku tindak kericuhan bukanlah warga setempat, melainkan diduga berasal dari daerah lain.

Pemulihan daerah, lanjut dia, memang penting, namun hal yang paling penting lagi yakni menjaga stabilitas pascapemulihan. Hal tersebut bisa terealisasi dengan kerjasama yang baik antara masyarakat, pemerintahan daerah, dan aparat keamanan.

"Terlepas yang ricuh kemarin bukan masyarakat Petamburan, tapi saya tidak menyatakan juga masyarakat sama sekali tidak ikut, pasti anak-anak muda ikut seperti menjaga wilayah di gang-gang," katanya.

Parsiyo mengajak masyarakat agar tidak terpancing isu atau tindakan provokatif yang bisa membuat kericuhan kembali terulang.

"Kita sikapi dengan bijak, anjuran saya begitu, kan kedua pasangan calon tidak ada yang mengarahkan ke anarkis jadi masyarakat jangan terpancing," ujarnya.

Pewarta : Satyagraha dan Boyke LW
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar