Lampu penerangan belum dipasang sehingga waktu penggunaannya harus dibatasi
Palembang (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Tol Kayuagung, Sumatera Selatan, menuju Terbanggi Besar Lampung sudah dapat difungsikan untuk mudik Lebaran 2019.

"Hal ini karena tol Palembang - Lampung itu sudah bisa dilalui kendaraan," kata Menhub Budi Karya usai rapat persiapan mudik Lebaran di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu saat mudik lebaran nanti tol Palembang - Lampung akan difungsikan guna memperlancar arus lalulintas saat pulang Idul Fitri.

Memang, lanjut menteri, berdasarkan paparan tadi tol Palembang- Lampung kondisinya masih tahap penyempurnaan karena statusnya fungsional.

Lampu penerangan belum dipasang sehingga waktu penggunaannya harus dibatasi.

Yang jelas tol tersebut untuk memperlancar arus mudik lebaran nanti dan mempercepat waktu tempuh sampai tujuan.

Dengan difungsikan tol tersebut maka Palembang - Lampung bisa ditempuh hingga tujuh jam dimana selama ini lebih dari sembilan jam.

Oleh karena itu pihaknya bersama Komisi V DPR RI datang ke Palembang untuk memastikan angkutan lebaran nanti.

"Usai ke Palembang pihaknya akan menuju Lampung untuk mengecek kesiapan mudik lebaran di provinsi tetangga tersebut. Alhamdulillah secara umum semuanya sudah siap baik melalui jalur tol, kereta maupun pesawat udara saat mudik lebaran nanti," katanya.

Dalam kesempatan itu menteri berharap mudik lebaran tahun ini akan lebih baik dari 2018 karena semuanya sudah menyiapkan diri.

Baca juga: Proyek tol Trans Sumatera di Ogan Komering Ilir dikebut
 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019