Patroli gabungan TNI-Polri jaga situasi kondusif selama Ramadhan

id TNI-Polri patroli

Apel persiapan patroli gabungan TNI-Polri Bangka Tengah jaga kondusifitas selama Ramadhan, Kamis (23/5) (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - TNI dan jajaran kepolisian di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar patroli gabungan dalam rangka menjaga situasi kondusif selama bulan suci Ramadhan.

"Patroli gabungan bersama TNI ini kami lakukan untuk menunjukkan kekompakan dan tanggung jawab yang besar dalam menjaga situasi keamanan selama Ramadhan," kata Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan patroli dilakukan 24 jam selama Ramadhan dengan menyisir sejumlah titik rawan terjadi kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Patroli gabungan ini juga bagian dari upaya mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat selama bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Ia mengatakan, patroli gabungan ini juga bagian dari sinergitas antara pihak TNI dan Polri serta melibatkan masyarakat yang merupakan bagian dari mitra pihak kepolisian.

"Menjaga kamtibmas dan mengantisipasi penyakit masyarakat tidak hanya tugas aparat keamanan saja tetapi tanggung jawab bersama, termasuk unsur masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dalam artian selalu hati-hati, mawas diri dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

"Aktifkan juga kegiatan ronda malam sebagai bagian mengantisipasi terjadinya aksi kriminal, juga jangan takut melaporkan setiap kejadian apa saja yang dilihat di sekitar kita karena polisi selalu ada untuk warga," ujarnya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar