Polisi Jayapura gelar patroli subuh selama Ramadhan

id Polisi Jayapura gelar patroli subuh selama ramadhan, Papua

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Aparat kepolisian resor (Polres) Jayapura Kota menggelar patroli subuh di sejumlah lokasi atau titik yang ada di ibu kota Provinsi Papua itu selama bulan Ramadhan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas di Kota Jayapura, Sabtu mengatakan patroli subuh itu guna menjaga kamtibmas dan menciptakan kondisi yang aman dan damai kepada warga terutama yang sedang berpuasa.

"Jadi, selain berjaga di sejumlah masjid yang ada di Kota Jayapura, kami juga gelar patroli yang dilakukan sejak hari pertama puasa hingga nanti Idul Fitri," katanya.

Ia menyebutkan untuk menjaga umat Muslim yang shalat tarawih dan patroli subuh, sekitar 200 lebih personel yang diterjunkan.

"Kurang lebih 200 personil yang dilibatkan baik yang ada di jajaran atau polsek," katanya.

Berkaitan dengan hal itu, mantan Kapolres Jayapura itu mengimbau kepada segenap warga yang ada di daerah itu untuk saling menghargai satu sama lainnya, saling menghormati satu sama lainnya atau saling bertoleransi antarumat beragama.

"Harapannya warga Kota Jayapura saling mendukung satu sama lainnya, saling menjaga keamanan dan ketertiban, membuat suasana yang aman dan damai selama bulan Ramadhan," katanya.

Baca juga: BPOM Jayapura periksa takjil di kampung Ramadhan Biak Numfor

Baca juga: Kepala staf TNI AL awali safari Ramadhan ke Pangkalan Utama TNI AL X /Jayapura

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar