Tim Hukum TKN akan konsultasi menjadi pihak terkait ke MK

id Perselisihan hasil pemilu,Mahkamah Konstitusi,Sidang MK,Pemilu 2019

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani (kanan). (Antaranews/Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Tim Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan berkunjung ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk berkonsultasi menjadi pihak terkait dalam gugatan perselisihan hasil pemilu 2019 yang dimohonkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke MK.

"TKN akan berkunjung ke MK pada Senin ini sekitar pukul 11:00 WIB," kata Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan hadir di MK pada Senin ini adalah, Wakil Ketua TKN Arsul Sani, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan, Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Juri Ardiantoro, dan Koordinator Urusan Penanganan Pelanggaran TKN Nelson Simanjuntak.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, hasil konsultasi dengan pimpinan MK akan didiskusikan dalam rapat di TKN. "Kami akan membicarakan hasil konsultasi dalam rapat untuk kemudian mengambil langkah mengajukan permohonan sebagai pihak terkait ke MK," kata Arsul.

Sebelumnya diberitakan, TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah mempersiapkan tim hukum untuk mengajukan permohonan sebagai pihak terkait ke MK. Tim hukum dipimpin pengacara senior yang juga kuasa hukum capres Jokowi Widodo, Yusril Ihza Mahendra.

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar