Gubernur NTB ucapkan selamat Syamsuri Firdaus juara MTQ Internasional

id Gubernur NTB,Zulkieflimansyah ,Juara MTQ Internasional,Syamsuri Firdaus,Qori asal Bima

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan saat memberikan ucapan selamat kepada Qori muda asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Syamsuri Firdaus seusai berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke 7 yang digelar di Istambul, Turki. (Foto Istimewa).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan Qori muda asal Bima, Syamsuri Firdaus yang berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke 7 yang digelar di Istambul, Turki.

Kepala Biro Humas Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy melalui telepon di Mataram, Senin (27/5), mengatakan Zulkieflimansyah menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri.

"Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1. Hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB. Gubernur sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," ujarnya.

Ia menjelaskan, gubernur senantiasa optimistis dan yakin Sumber Daya Manusia (SDM) generasi NTB bisa bersaing di mana saja.

"Gubernur selalu optimis dengan generasi muda NTB. Dimanapun gubernur berada, beliau selalu memuji anak muda NTB. Karena beliau percaya dan tahu betul kemampuan anak muda NTB," ucap Najam.

"Kesempatanlah yang bisa membuat mereka berkembang dan meraih prestasi tertinggi," katanya menambahkan.

Najam juga menyebutkan tentang prestasi-prestasi anak muda NTB yang kini banyak menjadi viral di kancah Internasional.

"Kita punya Zohri di bidang olahraga dan banyak lagi yang mampu berbicara banyak di panggung Internasional. Kini kita terperangah anak muda dari Bima NTB mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ Internasional," katanya menjelaskan.

"Itulah sebabnya Program NTB Gemilang sangat relevan bagi pembangunan SDM kita di masa yang akan datang. "Where there is a will There is a Way" atau dimana ada kemauan di situ ada jalan," ucap Najamuddin menirukan ungkapan motivasi yang sering diucapkan Zulkieflimansyah.

Lebih lanjut, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung Qori yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini sehingga dapat menjadi nomor satu.

"Apresiasi Kami dari Pemprov NTB atas keberhasilan ini. Termasuk kepada official dan lembaga yang telah menghantarkan ananda Syamsuri meraih prestasi ini. NTB pasti bisa, NTB Gemilang," katanya.

Dalam akun media sosialnya Syamsuri, disebutkan Qori yang pernah meraih Juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan di undang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk ngaji di depan para jamaah setelah shalat Ashar.

Tak ketinggalan dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan pun mengucapkan selamat kepada remaja asal Bima ini. Sebelumnya, Syamsuri meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura tahun 2012.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Turki ini diikuti sekitar 68 negara, termasuk dari negara Indonesia.

"Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu'aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turkey," tulis Syamsurih salam akun Facebook pribadinya, Minggu (26/5).

Tentunya, kata putra Kelahiran Sila Rada 11 April 1999 Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, kesuksesan yang dicapainya itu tidak akan bisa dicapai tanpa doa kawan-kawan semua di Indonesia.

"Terimakasih banyak teman-teman, Allahu Akbar," katanya penuh syukur.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar