Pemprov Sumsel bantu penyandang disabilitas di Bulan Ramadhan

id bantu, pemprov,ramadhan

Ilustrasi penggunaan fasilitas untuk penyandang disabilitas (Eka Arifa Rusqiyati) (Eka Arifa Rusqiyati/)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas pada bulan suci Ramadhan.1440 Hijriah

Bantuan antara lain berupa kursi roda, alat dengar dan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu itu diberikan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Deru.

Ketua TP PKK Sumsel di Palembang, Senin (27/5) mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi kegiatan Ramadhan Berkah bantuan sangat diharapkan bagi masyarakat sehingga itu perlu diutamakan.

Namun, lanjut dia, bantuan tersebut akan terus dilaksanakan dan bukan hanya pada bulan suci Ramadhan saja.

Yang jelas, lanjut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat terutama untuk membantu para lansia, orang-orang yang membutuhkan.

Jadi dimulai dari bulan Ramadhan inilah perlu memberikan perhatian kepada mereka semua sekaligus memberikan bantuan, kata dia.

Dia mengatakan, ke depan bantuan tersebut tetap berlanjut, tetapi pada saat nya nanti akan ada terobosan lainnya untuk menyentuh masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Sosial Sumsel Rosyidin Hasan mengatakan, bantuan tersebut cukup penting mengingat masyarakat penyandang Disabilitas sangat membutuhkan peralatan.

Selain itu juga TP PKK Sumsel memberikan bingkisan bagi mereka yang menjadi korban kebakaran 200 paket antara lain berupa gula, minyak, tepung terigu dan susu.

Sebagaimana apa yang disarankan Gubernur Sumsel Herman Deru agar terus membuat jejaring dengan masyarakat sehingga pihaknya dapat mengetahui permasalahan warga.

 

Pewarta : Ujang Idrus
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar