Kapolda Jambi berikan penghargaan kepada Ketua DPRD Batanghari

id Kapolda

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS saat memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD Kabupaten Batanghari atas tindakan beraninya meredam aksi anarkis massa di Kabupaten Batanghari beberapa hari lalu. (Antara.jambi/Nanang Mairadi)

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD Kabupaten Batanghari H Muhammad Madhan yang berhasil meredam terjadinya tindakan anarkis massa yang terjadi di Desa Peninjau terjadi beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu diserahkan langsung Kapolda Jambi pada saat apel pagi personel Polda Jambi yang digelar di Markas Kepolisian daerah Jambi, Senin.

Pada Sambutannya Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, dirinya merasa gembira menyerahkan dan mengapresiasi penghargaan ini kepada Ketua DPRD Batanghari yang berprestasi karena telah meredam tindakan anarkis massa di Desa Peninjauan Kabupaten Batanghari terhadap korban atas nama Zainal Aidin pada 20 April 2019 lalu yang sempat disandera oleh warga buntut dari kasus pembunuhan.

"Kita tahu bahwa selain dari para aparat negara khususnya polisi, masyarakat umum juga bisa memiliki prestasi dan berdedikasi tinggi serta memiliki rasa simpati dan berani dalam membela sesama umat bersaudara," kata Muchlis.

Hal ini sangat penting guna mendorong munculnya individu atau pribadi lain yang memiliki jiwa keberanian dan semangat pantang menyerah dalam meredam tindakan anarkis ataupun konflik lainnya di masa yang akan datang.

Diakhir sambutan Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya dan keberanian yang telah dilakukan serta rasa simpati dan semangat yang telah digelorakan Muhammad Mahdan dalam membela sesama warga masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

"Saya berharap dengan adanya pemberian penghargaan sebagai wujud penghargaan ini dapat memotivasi serta mendorong individu atau orang lain untuk dapat mencontoh dan meneladani sikap patriotik yang Muhammad Mahdan lakukan," kata Kapolda Jambi.

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar