Makassar (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI  Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono mengingatkan kepada seluruh bawahannya yang beragama Islam agar menjadikan pesan Al Quran sebagai landasan moral dalam bekerja.

"Al Quran diturunkan bukan untuk mempersulit kehidupan umat manusia melainkan untuk memberikan jalan yang mudah agar manusia memiliki kepastian dalam berbuat, disinilah pentingnya pesan-pesan dari Al Quran sebagai landasan moral dalam bekerja," ujar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono di Makassar, Senin.

Danlantamal pada acara Peringatan Nuzulul Quran 1440 Hijriah di gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI memberikan beberapa pesan-pesan damai Alquran dan mengajak para prajuritnya untuk senantiasa bekerja ikhlas demi mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Menurutnya, peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya untuk memahami pesan-pesan Alquran secara benar yang nantinya akan memberikan pengaruh positif untuk pencapaian tugas dan kewajiban sebagai prajurit dan PNS Lantamal VI.

"Peringatan Nuzulul Quran kali ini mengambil tema Melalui Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI".

Laksma TNI Dwi Sulaksono juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dai Das’ad Latif atas kesediannya menyampaikan ceramah Nuzulul Quran kepada seluruh keluarga besar Lantamal VI dengan harapan keimanan dan ketakwaan semakin meningkat sebagai landasan utama untuk bekerja.

Acara peringatan Nuzulul Quran Lantamal VI juga diselingi dengan penyerahan hadiah pemenang lomba anak Sholeh Lantamal VI dan pemberian tali asih untuk anak yatim.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019