Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kajati Kalsel) Ade Adhyaksa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali dalam ikatan persaudaraan pasca-Pemilu.

"Ramadhan ini adalah momentum yang tepat kita bersatu pererat silaturahim. Setelah sebelumnya melalui masa yang melelahkan dan menguras energi terutama ketika masa Pemilu," kata Ade di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, persatuan dan kesatuan harus dirajut kembali oleh sesama anak bangsa.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Selatan khususnya baik dari pihak pemerintahannya, masyarakatnya dan sektor swasta yang lain untuk sama-sama membangun Banua yang lebih baik ke depannya," tuturnya.

Secara khusus Ade juga mengingatkan jajaran insan Adhyaksa untuk bisa menjadi pencerah di tengah masyarakat, sehingga keberadaan jaksa benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Di momen Ramadhan ini pun, Ade mengajak jajaran untuk merenungkan kembali tentang hakikat dan tujuan puasa, yakni media pelatihan pengendalian diri.

"Puasa yaitu latihan untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT karena selama menjalankan ibadah puasa, seseorang memang dilatih untuk bertaqwa," jelasnya.

Sehingga, kata Ade, integritas seorang jaksa yang tegak lurus menegakkan hukum agar benar-benar tercipta dan lahir dari seorang diri insan Adhyaksa yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Pewarta: Firman
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019