Kendari (ANTARA) - Sebanyak 1.600 personel gabungan terdiri dari polisi, tentara dan personel dari instansi terkait siap mengamankan arus mudik Lebaran di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto di Kendari, Selasa mengatakan sudah dilakukan persiapan matang bagi 1.600 personel gabungan tersebut dalam mengamankan mudik Lebaran agar dapat berjalan lancar.

Dari 1.600 personel gabungan tersebut terbagi di 75 pos, dari Polda Sultra 1.254 orang, TNI  327 orang, serta beberapa instansi terkait lainnya yang ikut membantu seperti Dishub, Pol PP, BPBD dan Basarnas.

Persiapan aparat gabungan diawali dengan menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Anoa 2019 di lapangan Safety System Driving Center (SSDC), Selasa(28/5).

Apel dipimpin Kapolda Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Iriyanto dan didampingi Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

Berdasarkan intruksi Kapolri, beberapa titik yang harus mendapatkan pengamanan ekstra antara lain stasiun, bandara, pelabuhan, dan terminal.

Apel gelar pasukan tersebut juga diikuti Basarnas Kendari, Satpol-PP, Dishub Sultra, BPBD Sultra, Dinkes Sultra, dan Damkar Kendari.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019