Warga Muhammadiyah di Malaysia gelar tarawih berjamaah

id Muhammadiyah Malaysia,Ramadhan

Kegiatan tadarus Al-Qur'an

Kuala Lumpur (ANTARA) - Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang aktif di organisasi Muhammadiyah melaksanakan tarawih berjamaah dan melakukan tilawah Al-Qur'an yang biasa dikenal dengan tadarus.

"Sejak PCIM (Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah) Malaysia berdiri baru Ramadhan kali ini komunitas Muhammadiyah di negeri jiran itu bisa mengadakan tarawih dan tadarus," ujar Pengurus PCIM Malaysia, M. Husnaini di Kuala Lumpur, Rabu.

Menurut mahasiswa S3 Islamic International University Malaysia (IIUM) ini tarawih berjamaah sesama anggota PCIM Malaysia itu awalnya diusulkan oleh anggota Pengurus Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Kepong, Toha Mashudi.

"Imam-nya bergantian sesama anggota PCIM Malaysia yang terdiri dari para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan mahasiswa," ujar Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PCIM Malaysia asal Lamongan tersebut.

Husnaini mengatakan tarawih berjamaah yang diadakan di TPA Ar-Rehlah tersebut semakin hari semakin ramai.

"Kegiatan tarawih ini dilanjutkan dengan tilawah bersama minimal satu juz per malam. Namun demikian, Alhamdulillah pada malam ke-21 sudah khatam Al-Quran sekali," katanya.

Kegiatan tawarih dan tilawah bareng ini selalu dilaporkan dalam grup Whatsapp PCIM Malaysia dan Kokam Berkemajuan sehingga bisa dilihat oleh seluruh angggota yang tergabung di dalamnya.

"Mereka juga tiap hari berbuka bersama dan masak sendiri. Bagi bapak-bapak perantauan, masakannya tidak kalah dengan ibu-ibu. Enak luar biasa. Kemudian malamnya ada beberapa orang PCIM Malaysia yang tidur di TPA PRIM Kampung Baru. Mereka itulah yang juga sahur bersama setiap hari. Ramadhan tahun ini benar-benar meriah dan terasa guyub bagi warga PCIM Malaysia," katanya.

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar