Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Rabu, melakukan pengecekan langsung ke pos pengamanan dan pos terpadu yang ada di wilayah kota setempat.

"Saya ingin melihat sudah sampai mana kesiapan pembangunan pos pengamanan," kata perwira menengah Polri itu.

Dikatakannya, semua pembangunan pos pengamanan sudah rampung seperti pos pengamanan di Terminal Induk Pal 6, sehingga anggota nantinya bisa langsung menempati pos sesuai dengan perintahnya.

Sementara itu untuk pos terpadu yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sudah diisi oleh para petugas dari berbagai instansi.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto melakukan pengecekan pos pengamanan pal 6 dan pos terpadu Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)


"Saya ingatkan kepada anggota di pos terpadu agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang menggunakan jalur laut," tutur alumni Akpol angkatan 1991 itu.

Sumarto terus mengatakan, para anggota yang bertugas di pos terpadu Pelabuhan Trisakti Banjarmasin harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terutama di tengah para pemudik.

"TaMpilkan sisi humanis Polri kapada para pemudik yang membutuhkan bantuan," tutur Kapolresta Banjarmasin yang akrab dengan awak media itu.

Untuk diketahui, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polresta Banjarmasin mengelar Operasi Ketupat Intan 2019 dengan menerjunkan 2/3 kekuatan untuk melakukan pengamanan. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019