Ambon (ANTARA) - Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa menggelar buka puasa bersama anggota Brimob asal Polda Maluku yang sementara melaksanakan tugas pengamanan di Jakarta.

"Kapolda didampingi Kasat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur menggelar buka puasa bersama di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta pada Rabu, (29/5)," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Kamis.

Buka puasa bersama dengan empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Maluku yang di BKO-kan di Jakarta itu sebagai bentuk kepedulian orang nomor satu Polri di Provinsi Maluku terhadap anak buahnya.

Bentuk kepedulian itu ditunjukannya dengan menemui ratusan pasukan elit Polri asal Maluku itu secara langsung di lapangan.

Di sela duduk berbarengan menyantap makanan nasi kotak beralaskan aspal jalan, Kapolda juga memberikan semangat terhadap anak buahnya yang sedang menjalankan tugas negara tersebut.

Selain Kapolda Maluku, tambah Ohoirat, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy beserta istri juga mengunjungi ratusan anggota Brimob Polda Maluku untuk memberikan semangat dalam menjalankan tugas negara yakni pengamanan ibu kota.

Untuk diketahui, empat SSK Brimob Polda Maluku ditugaskan ke Jakarta untuk mengamankan Ibu Kota negara jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.

Empat SSK atau sekitar kurang lebih 400 personel Brimob Polda Maluku itu, turut mengamankan aksi demontrasi pada 21 dan 22 Mei lalu.

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019