Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 100 orang yang tergabung dalam kelompok Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa berbuka puasa bersama anggota TNI-Polri yang sedang bertugas menjaga keamanan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dari siaran pers yang diterima Antara, acara tersebut dilaksanakan di depan Gedung MK dengan konsep duduk berhadap-hadapan antara anggota TNI-Polri dengan pesilat NU Pagar Nusa, Jakarta, Kamis (30/5).

Ketua Pencak Silat NU Pagar Nusa, Nabil Haroen mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sebagai bentuk dukungan moril kepada TNI-Polri yang telah menjaga pesta demokrasi dengan baik.

"Ini tidak ringan dan kami selaku masyarakat harus memberikan dukungan kepada mereka," kata Nabil.



Menurutnya, ada 25 ribu paket makanan dan minuman diberikan kepada TNI-Polri yang sedang bertugas di gedung MK, seperti paket nasi kotak, air mineral, mi instant, aneka suplemen, dan lainnya.

"Nilainya tidak seberapa, tapi semoga ini bisa menjadi penyemangat, jadi dorongan untuk pasukan TNI-Polri agar bisa mengamankan negeri ini," katanya.

Menu makanan berbuka puasa bersama pesilat Pagar Nusa dan anggota TNI-Polri terdiri dari rendang daging, telur balado, ikan asin, sayur kacang dan buah pisang.

Tampak hadir dalam buka puasa bersama ini yaitu Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan. 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019