Mesuji, Lampung (ANTARA) - Jajaran Polres Mesuji meningkatkan patroli pengamanan di daerah perbatasan Kabupaten Mesuji Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan menjelang Lebaran 2019.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo didampingi Kasubakhumas Polres Mesuji Iptu Dwi cahyono saat ditemui di Poskostis Desa Labuhan Permai Mesuji, Jumat, mengatakan bahwa patroli bersama itu melibatkan puluhan personel.

"Patroli yang dilaksanakan ini merupakan patroli rutin. Namun menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami meningkatkan patroli di setiap perbatasan, khususnya di lokasi yang dinilai menjadi jalan tikus dan rawan tindak kriminal," kata Dwi cahyono.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tak ingin kecolongan di wilayah perbatasan itu, karena memang kawasan perbatasan rawan akan tindak kriminalitas yang nantinya dapat mengganggu keamanan arus mudik dan perayaan Lebaran.

Patroli bersama itu, kata dia, merupakan bagian dari sinergi antara Polri untuk menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan itu.

Sampai sejauh ini, kata dia, selama kegiatan patroli belum ditemukan pelintas batas kriminal yang masuk melalui jalur-jalur tikus.

"Sejauh dilakukan patroli bersama, belum ditemukan ada kejadian kriminalitas, dan situasi keamanan sejauh ini masih kondusif,” katanya.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Raharja
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019