Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte secara resmi telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Inter Milan yang baru menyusul dipecatnya Luciano Spalletti.

Dikutip dari SkySports, Kamis, pelatih asal Italia itu telah menandatangani kontrak tiga tahun di San Siro, yang akan menjadi pekerjaan pertamanya sejak meninggalkan Chelsea setahun yang lalu.

Conte mengatakan: "Babak baru dalam hidup saya sudah dimulai, saya sangat bersemangat. Melalui pekerjaan saya, saya akan berusaha membayar kembali semua kepercayaan yang diberikan oleh presiden dan para direktur kepada saya.

"Saya telah memilih Inter karena klub itu sendiri, karena proyeknya terdengar dasar dan betapa ambisinya. Karena sejarah Inter.

"Saya dikejutkan oleh transparansi klub dan keinginan untuk membawa Inter kembali ke tempatnya."

Presiden Inter Steven Zhang menambahkan: "Saya yakin bahwa Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik di luar sana. Saya yakin dia akan membantu kami mencapai tujuan kami dan memenuhi misi kami, satu yang selalu tetap sama, membuat klub ini salah satu yang terbaik di dunia lagi."

Conte menghabiskan waktu dua tahun di Chelsea, memenangi Liga Premier dan FA Cup selama berada di Inggris, namun pergi setelah berselisih dengan hierarki klub.

Sebelum keberadaannya di Stamford Bridge, pelatih berusia 49 tahun itu memenangi tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Juventus dan membawa Italia mencapai perempat final Euro 2016.

Pendahulunya Spalletti meninggalkan Inter setelah dua musim, meskipun ia membawa klub tersebut ke urutan keempat dalam Serie A musim ini, yang artinya Conte akan melatih di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Antonio Conte siap gantikan Luciano Spalletti sebagai pelatih Inter

Baca juga: Antonio Conte latih Inter Milan?

Baca juga: Conte tepis kabar latih Roma

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019