Kopi gratis bagi pemudik disediakan Pemkab Waykanan

id arus mudik lampung,kopi robusta waykanan,gerai kopi gratis

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama Wakil Bupati Edward Anthony saat mengunjungi gerai kopi gratis di Posko Layanan Mudik-Balik Lebaran 2019. (FOTO ANTARA/Emir fs)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya mengatakan gerai kopi robusta yang dibuka pemkab dan menyediakan kopi gratis untuk diminum oleh pemudik Lebaran 2019 yang beristirahat dalam perjalanannya juga berperan untuk mengenalkan produk perkebunan petani setempat.

“Gerai kopi robusta Waykanan ini bertujuan untuk memperkenalkan kopi khas Waykanan yang bermacam – macam jenisnya seperti kopi putri malu, kopi heller, kopi talang dan kopi gunung,” katanya di Waykanan, Sabtu.

Menurutnya, gerai kopi dari Pemerintah Kabupaten Waykanan ini juga memberikan layanan gratis untuk diminum kepada para pemudik yang mampir. Ini juga menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan kopi robusta produksi Waykanan ke masyarakat.

Selain itu, gerai kopi gratis ini -- yang diadakan untuk kedua kalinya itu -- sekaligus memperkenalkan kopi khas Waykanan kepada masyarakat luas, bahwa bukan hanya Lampung Barat yang memiliki kopi dengan cita rasa yang khas.

“Semoga gerai kopi ini bisa membawa nilai positif dan meningkatkan penjualan kopi di tahun kedua ini,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan metode seperti ini bisa meningkatkan pendapatan para industri rumahan kopi bubuk, dan menjadi bahan oleh-oleh khas Kabupaten Waykanan bagi pemudik yang berminat membelinya.

Gerai kopi ini, lanjut dia, akan memanjakan para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman dari arah Sumatera Selatan ke Provinsi Lampung atau sebaliknya dapat mampir menikmati kopi dan pemudik bisa membelinya sebagai bahan oleh – oleh.

“Kegiatan ini harus bisa mengajak para pemudik untuk mampir ke posko mudik gerai kopi gratis Waykanan, dengan melakukan sosialiasi dan memberikan selebaran kepada para pemudik,” katanya.

Kopi waykanan, merupakan salah satu kopi terbaik di Provinsi Lampung, dan bupati berharap dengan kopi tersebut bisa mengangkat nama Waykanan ke kancah nasional, dan menjadi acuan kopi terbaik di Provinsi Lampung.

Adipati mengharapkan, keberadaan gerai kopi Waykanan gratis ini bisa menjadi hal yang menarik di Kabupaten Waykanan serta menjadi tempat istirahat bagi pemudik untuk menghilangkan lelah sambil meminum kopi gratis khas Waykanan itu.

Baca juga: Bupati Waykanan tinjau posko arus mudik di perbatasan

Baca juga: Kopi Robusta dikembangkan di Waykanan, Lampung

Baca juga: Waykanan dirikan posko kesehatan selama arus mudik-balik Lebaran

Pewarta : Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar