Shalat Idul Fitri 1440 H Sultra dipusatkan di MTQ Kendari

id Shalat Idul Fitri

Suasan rapat penetapan lokasi shalat Idul Fitri 1440 hijriah oleh Pemprov Sultra dipimpin Lukman Abunawas, Sabtu (1/6). ( ANTARA/ Muhammad Harianto).

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan eks MTQ Kota Kendari sebagai lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Penetapan MTQ sebagai lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri berdasarkan hasil rapat Pemprov Sultra bersama seluruh SKPD tentang penetapan lokasi shalat Idul Fitri 1440 Hijriah, Sabtu yang dipimpin oleh wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas telah memerintahkan beberapa SKPD untuk menyiapkan perlengkapan shalat seperti terpal, sound system celengan bahkan ia meminta agar disiapkan pawang hujan.

"Untuk mengantisipasi kendala seperti hujan, sambung dia, kita juga harus menyiapkan pawang hujan," katanya.

Selain itu, Lukman mengajak Kadis Tata Ruang, Biro Umum dan Biro Kesra serta kadis lainnya untuk meninjau lokasi yang telah ditetapkan tersebut pada tanggal 2 Juni 2019.

"Besok Kadis Tata Ruang, Biro Umum dan Biro Kesra agar meninjau lokasi tersebut pada pukul 10.00 Wita untuk melihat persiapan," kata Lukman.

Dalam kesempatan itu, Lukman juga mengatakan Pemprov Sultra telah mendapatkan surat rekomendasi dari Mendagri untuk membuat tugu persatuan UPTD yang dibuat di MTQ pasca hari raya Idul Fitri.

"Dibawa kelola Dinas Cipta Karya dan Dinas Pariwisata, Pemprov Sultra akan membangun tugu UPTD, pembuatan tugu persatuan ini supaya ada keseragaman seluruh SKPD, " kata Lukman.

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat koordinasi Pemkot Kendari, ada 103 titik lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kota Kendari. Untuk Pemkot Kendari akan dipusatkan di Masjid Al-Alam.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar