Tanah Bumbu (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Roswandi Salem menyampaikan ucapan turut berduka cita dan bela sungkawa kepada keluarga besar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono di RS Mount Ellisabeth Singapura.

"Kami atas nama Pemkab Tanah Bumbu turut berbelasungkawa semoga pak SBY dan keluarga diberi ketabahan. Almarhumah Ibu  Ani mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Sekda Tanah Bumbu di Batulicin, Sabtu.

Dia mengatakan, ibu Ani adalah ibu negara dua periode yang sangat banyak berperan dan berpartisipasi terhadap kebijakan Negara selama pak SBY menjadi Presiden RI.

Banyak program-program sosial yang dikerjakan oleh Ibu Ani seperti kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Tentunya sangat banyak jasa yang sudah diberikan bagi negara ini.

Menurut Roswandi, Ibu Ani adalah tokoh yang setia. Sebagai ibu negara, ibu Ani juga memberikan simbol sosok perempuan yang memiliki peranan penting dalam kesejahteraan rakyat.

Beliau juga memiliki figur yang lengkap karena memiliki sifat yang lembut, hangat tapi tegas dan berwibawa, tandasnya.

Beliau akan tetap dikenang oleh bangsa Indonesia dan dicatat oleh sejarah perjalanan bangsa bahwa kita pernah mempunyai seorang ibu negara yang memberikan dukungan penuh terhadap suaminya sebagai Presiden.

"Saat ini yang bisa kami lakukan adalah mendo'akan yang terbaik khusunya kepada almarhum dan keluarga besar pak SBY, semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmanya kepada beliau," ujarnya.

Dan rencananya kami juga akan melakukan shalat ghaib untuk memberikan wujud kepedulian atas meninggalnya ibu Ani Yudhoyono.***3***

Pewarta: Imam Hanafi/Sujud Mariono
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019