Labuhanbatu (ANTARA) - Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, mendirikan 15 pos pengamanan atau pospam Lebaran 2019 untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada pemudik yang melintasi Jalan Lintas Sumatera di wilayah Labuhanbatu Raya.

"Polres Labuhanbatu mendirikan Pospam 11, pos pelayanan 1 dan pos pantau 3," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, ketika dihubungi Sabtu (1/6) malam di Rantauprapat.

Ia menjelaskan, setiap pos Lebaran ditempati personel yang secara bertahap melayani sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pihak kepolisian akan terus meningkatkan pelayanan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan dalam mudik Lebaran 2019

Pihaknya juga sudah memetakan lokasi trouble spot atau rawan kemacetan di sepanjang Jalinsum Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan yakni Jalinsum Sudirman Aek Kannopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara di kilometer 218-219 Medan-Rantauprapat di lokasi pertokoan Aek Kanopan.

Jalnsum Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara di kilometer 221-222 Medan-Rantauprapat, lokasi perayaan Pesta Rakyat, hari gembira Idul Fitri (Hagaf) di pinggir Jalinsum Jembatan Gunting Saga.

Jalinsum Jenderal Ahmad Yani-SM. Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu di kimometer 287-291 Medan-Aek Nabara lokasi pusat perbelanjaan.

Jalinsum Desa kampung Pajak Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara di kilometer 260-261 lokasi pusat pasar dan jalan lintasan sempit.

Jalinsum HM Said Sigambal Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu di kilometer 295-296 Medan Aek Nabara lokasi Pusat pasar dan jalan lintasan sempit.

Jalinsum Simpang III Ampera Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu di kilometer 307-308 Medan-Kotapinang di lokasi pusat pasar persimpangan tiga.

Jalinsum Sudirman Kotapinang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan di kilimeter 340-341 Medan-baganbatu di lokasi pusat pertokoan di Kotapinang.

Ttitik rawan kecelakaan yang perlu diwaspadai oleh para pemudik karena pandangan terhalang, tikungan tajam, tidak ada penerangan jalan pada malam hari di sepanjang Jalinsum Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

Yakni, Jalinsum Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara di kilometer 251-252 Medan-Rantauprapat, karena pandangan terhalang, tikungan tajam, tidak ada penerangan jalan pada malam hari.

Jalinsum desa janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu di Kilometer 281-282 Medan-Rantauprapat. Jalinsum Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Huku Kabupaten Labuhanbatu di kilometer 309-310 Medan-Rantauprapat.

Lokasi rawan banjir, Jalinsum Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara di Kilometer 252-253 Medan-Rantauprapat dilokasi Sungai Aek Natas.

Jalan umum Desa Sennah Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu di kilometer 329-330 Medan-Tanjung sarang Elang, bila terjadi intensitas hujan yang tinggi dari air sungai Pangkatan meluap hingga ke badan jalan.

Jalinsum Dusun Labuhanb Kelurahan Langgapayung Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan di kilometer 369-370 Medan-Gunung Tua, bila terjadi intensitas hujan yang tinggi dari air sungai Pangkatan meluap hingga ke badan jalan.

"Titik rawan banjir hanya ada di Bandardurian dan di Desa Senna Pangkatan," jelas Frido Situmorang.

 

Pewarta: Juraidi dan Kurnia
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019