Ternate (ANTARA) - Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto menemui ratusan personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Malut untuk memberikan spirit sebagi anggota BKO Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan pasca-rekapitulasi KPU-RI.

"Saya menekankan bahwa tugas ini merupakan tugas yang mulia dan suatu kehormatan Mabes Polri mengutus 200 personel Brimob Polda Malut dalam ikut andil pengamanan di Jakarta," kata Kapolda Brigjen Pol Suroto melalui siaran pers yang diterima Antara, Minggu.

Kapolda yang didampingi Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Budi Satrijo menggelar tatap muka dan buka puasa bersama yang berlangsung di tower i lantai 2 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

Kegiatan diawali penyambutan Kapolda Malut oleh personel Sat Brimob Polda Malut BKO Polda Metro Jaya dan diteruskan yel-yel pasukan.

Dalam kesempatan itu, Danyon Penugasan peroleh penyerahan Tali Asih dari Kapolda Malut Kepada Danyon Penugasan, buka puasa bersama.

Menurut Kapolda, hingga kini pihaknya tetap menempatkan personelnya di seluruh Kantor Bawaslu dan KPU kabupaten/kota di wilayah Malut guna menjaga seluruh dokumen terkait dengan pelaksanaan pemilu 2019.

"Meskipun pelaksanaan pleno rekapitulasi di KPU Malut tuntas, tetapi seluruh personel tetap disiagakan di Kantor Bawaslu dan KPU," katanya.

Bahkan, selama pelaksanaan pemilu 2019 hingga penghitungan, kondisi Malut tetap aman dan damai, sehingga suasana ini tetap terpelihara dan terjaga hingga ada pelantikan pemenang pilpres maupun pileg.

Olehnya itu, pihaknya menggelar patroli berskala besar dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas di seluruh wilayah ini agar tetap kondusif pasca Penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU-RI.

Bahkan, dengan adanya patroli sekala besar ini diharapkan dapat menekan atau mengantisipasi situasi kamtibmas yang ada di Malut tetap kondusif pasca penetapan hasil pemilu 2019 oleh KPU-RI.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019