Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi, untuk menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Ani Yudhoyono.

"Saya beserta istri datang untuk melayat almarhumah ibu Ani, semoga husnul khotimah," ujar Zulkifli saat baru tiba.

Zulkifli juga mendoakan agar SBY, serta kedua puteranya yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi peristiwa duka cita ini.

Setelah memberikan pernyataan singkat di hadapan awak media, Zulkifli kemudian bergegas menuju pendopo di dalam kediaman SBY, untuk melakukan takziah dengan keluarga.

Selain Zulkifli, sejumlah tokoh nasional juga nampak telah hadir melayat, di antaranya mantan Menteri Perhubungan era SBY Freddy Numberi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015 Din Syamsuddin.

Sementara itu, kiriman karangan bunga ucapan bela sungkawa juga terus mengalir. Karangan bunga tersebut berjejer sejak gerbang pintu masuk Puri Cikeas hingga di depan kediaman SBY.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu siang.

Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dikebumikan pada sore hari ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Pewarta: Fathur Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019