Purwakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga bersama pihak kepolisian menghentikan penerapan sistem "one way" atau satu arah dari Jakarta sampai Palimanan yang dilakukan untuk mengurai kemacetan selama arus mudik lebaran 2019.

"Rekayasa jalan tol dengan sistem one way dihentikan. Jadi sekarang, jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalan Tol Cipali kini normal dua arah," kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti, di Cikampek, Senin.

Ia mengatakan, atas diskresi pihak kepolisian, PT Jasa Marga mulai Senin sore menghentikan rekayasa lalu lintas "one way".

Sebelumnya, selama beberapa hari petugas melakukan one way mulai dari kilometer 70 Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga kilometer 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Menurut dia, dengan dihentikannya sistem one way, maka saat ini jalur tol telah berfungsi normal dua arah, baik yang menuju Jakarta, maupun yang akan meninggalkan Jakarta.

Sementara itu, dari pantauan Antara jalan Tol Jakarta-Cikampek dua arah pada Senin ini ramai lancar. Pengemudi bisa memacu kendaraannya hingga 80-90 kilometer per jam.

Tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang. 

Baca juga: Menhub paparkan perubahan skema satu arah jalan tol
Baca juga: Diumumkan 24 jam sebelumnya, skema "one way" tol mungkin diperpanjang
Baca juga: Kemenhub terapkan sistem satu arah jalan tol selama Lebaran 2019

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019