Kapolres ajak warga menjaga keamanan lingkungan

id pemudik,kapolres depok,didik sugiyarto,lebaran,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Kapolres ajak warga menjaga keamanan lingkungan

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto. (ANTARA/Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengajak masyarakat yang tidak melaksanakan mudik untuk menjaga lingkungan dari tindak kejahatan sehingga tercipta lingkungan aman dan tertib.

"Jika dinilai ada hal-hal yang mengganggu keamanan dapat segera melaporkan ke aparat keamanan," kata dia di Depok, Selasa.

Ia menyarankan agar pemudik juga harus memastikan rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman, instalasi listrik dimatikan, dipastikan kompor dalam keadaan mati untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Kapolres Didik juga mengimbau kepada semua pemudik untuk mengutamakan keselamatan.

Pemudik, kata dia, harus memperhatikan keselamatan berkendara, saat di kampung halaman, maupun keselamatan rumah yang ditinggal mudik Lebaran.

"Kami ingatkan kepada warga Depok yang kembali ke kampung halaman untuk mengutamakan berbagai aspek keselamatan," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada pemudik agar bisa berkoordinasi dengan petugas keamanan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan keselamatan dirinya.

"Kami siap membantu jika memang dibutuhkan untuk menjaga keamanan," ujarnya.

Ia mengingatkan pemudik segera istirahat yang cukup jika telah mengendarai kendaraan dalam jarak yang jauh atau waktu yang lama agar tidak mengantuk karena bisa membahayakan keselamatan diri dan juga penumpang.

"Untuk yang di kampung halaman dapat menjaga nama baik Kota Depok. Tentunya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan wilayah sekitarnya," ujarnya.
 

Pewarta : Feru Lantara
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar