Saya ke Sukabumi sekeluarga dengan menggunakan mobil pribadi, Alhamdulillah arus lalu lintas cukup lancar
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sehari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, arus lalu lintas dari arah Bogor menuju jalur mudik Sukabumi volume kendaraan semakin berkurang dibandingkan H-2 Lebaran, hingga pukul 16.30 WIB kondisi lalu lintas lancar.

Dari pantauan H-1 atau Selasa, di jalur mudik Sukabumi tepatnya di sekitar Alun-Alun Kaum Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat arus lalu lintas relatif ramai lancar bahkan kepadatan pun berkurang dibandingkan H-1.

Bahkan, di perbatasan Sukabumi-Bogor ini yang biasanya dipadati kendaraan, sehari menjelang perayaan Idul Fitri kendaraan yang melintas khususnya dari arah bogor tidak terlalu padat.

"Arus lalu lintas sejak pagi hingga sore di H-1 lebaran ini lancar dan tidak ada kepadatan apalagi sampi terjadi kemacetan panjang. Tapi tidak tahu nanti pada saat malam takbiran karena sudah menjadi kebiasaan warga turun ke jalan untuk merayakannya," kata warga Cimelati, Kecamatan Cicurg Sule Sulaeman di Sukabumi, Selasa.

Tidak jauh dari Alun-Alun Kaum Cicurug kepadatan kendaraan terjadi dan arus lalu lintas tersendat tepatnya di sekitar Pasar Semimodern Cicurug. Meskipun ada penyendatan arus lalu lintas dan volume kendaraan cukup padat namun tidak sampai macet.

Padatnya volume kendaraan ini dikarenakan banyaknya sepeda motor dan mobil milik warga yang keluar masuk pusat perbelanjaan sehingga berbaur dengan kendaraan pemudik yang baru mudik di H-1 ini.

Salah seorang pemudik yang ditemui di salah satu masjid di wilayah Cicurug Rika Ramadanti (45) menjelaskan, ia berangkat dari Bekasi sekitar pukul 13.00 WIB kemudian sampai di Cicurug ini sekitar pukul 16.00 WIB.

Kebetulan belum melaksanakan ibadah Solat Ashar ia pun memilih beristirahat dahulu di masjid dan akan kembali melanjutkan perjalanan mudiknya ke Kota Sukabumi.

"Saya ke Sukabumi sekeluarga dengan menggunakan mobil pribadi, Alhamdulillah arus lalu lintas cukup lancar," katanya.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya mengatakan pihaknya terus memantau dan menertibkan arus lalu lintas di jalur mudik Sukabumi ini.

Hingga saat ini kondisi lalu lintas lancar dan belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan, katanya.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019