Damaskus (ANTARA) - Presiden Suriah, Bashar al-Assad,  Rabu menunaikan sholat Idul Fitri --hari raya yang menandai berakhirnya puasa selama bulan suci Ramadhan-- di Masjid Presiden Hafez al-Assad, di Damaskus.

Menteri Waqaf, Imam Besar Suriah, para pejabat senior negara dan Partai Sosialis Arab, Baath, sejumlah anggota DPR Suriah, sejumlah cendekiawan Muslim dan rakyat juga menunaikan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi, bersama Bashar.

Sheikh Bashir Eid Al-Bari menjadi khatib dan menekankan makna besar dan luhur dari Idul Fitri.

Ia menyatakan, Tuhan memberkahi Bilad (Negara) Ash-Sham, yang tetap berjaya sepanjang sejarah meskipun menghadapi berbagai perisitiwa dan keadaan dan berkah hari ini membuat Suriah makin kokoh melawan terorisme, demikian laporan Kantor Berita Suriah, SANA.

Al-Bari menegaskan, putra-putra Suriah dan militernya yang pemberani, di bawah kepemimpinan Bashar menoreh sejarah mulia hari ini saat mereka berpegang pada tanah mereka dan mempertahankan peradaban mereka melawan terorisme dan melawan semua musuh Islam.

Ia menekankan, Bashar memelihara kekokohan dan mempertahankan bangsa Arab dan umat Muslim serta Arabisme. Muftir Damaskus itu memohon kepada Tuhan Yang Maha Perkasa agar melindungi Suiah, militer Suriah yang pemberani dan tanah air Suriah.

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019