Jayapura (ANTARA) - Pelaksanaan shalat Idul Fitri (Id) 1 Syawal 1440 Hijriah digelar di Musala Annur Polres Supiori, Kampung Sorendidori,Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, Rabu pagi.

Shalat Id yang mengusung tema "Menebar Maaf dan Membangun Kebersamaan" itu dipimpin oleh Ustad Al-Hafids Imam Hambali Buchori yang diikuti oleh umat muslim kurang lebih sebanyak 150 orang.

"Pelaksanaan shalat Id diawali dengan pembacaan tata cara shalat oleh Ketua Musala Annur, Gatot Purwadi, dilanjutkan dengan ceramah yang dipimpin Ustad Al-Hafids Imam Hambali Buchori," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dihubungi di Kota Jayapura, Rabu malam.

Selama kegiatan berlangsung, kata dia, personel gabungan Polri dan TNI melaksanakan pengamanan.

"Pengamanan shalat Id dipimpin langsung Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Dharma bersama dengan Pabung 1708 BNS Mayor Inf John Wakman dengan melibatkan sebanyak 37 personil gabungan," katanya.

Pengamanan selama pelaksanaan ibadah shalat Id ini, kata dia, merupakan rangkaian dari gelar Operasi Ketupat yang telah berlangsung sejak bulan Ramadhan jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

"Tentunya dengan ada pengamanan ini, bisa memberi rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah," katanya.*


Baca juga: FKUB apresiasi shalat Ied di Papua berjalan lancar

Baca juga: Kapolres : shalat Id di Jayawijaya berlangsung aman

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019