Anggota Polres Yahukimo dan BKO Brimob jaga shalat Idul Fitri

id Papua, lebaran, Idul Fitri,shalat id,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Suasana usai shalat Id di Masjid AT Taqwa Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu (5/6/2019) pagi. (Dokumen Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Anggota Polres Yahukimo bersama BKO Brimob Polda Papua melaksanakan pengamanan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah yang bertempat di Masjid AT Taqwa Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu pagi.

Kapolres Yahukimo AKBP Anggling Guntoro ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam mengatakan Polres Yahukimo menerjunkan 24 personel bersama BKO Brimob Polda Papua untuk melaksanakan pengamanan shalat Idul Fitri di Masjid AT Taqwa Dekai.

Ia menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya pengamanan shalat Idul Fitri 1440 H itu untuk memastikan bahwa kegiatan ibadah khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Yahukimo bisa berjalan aman dan lancar.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pengamanan ini akan dapat tercipta situasi yang benar-benar aman dan kondusif sehingga warga dalam melakukan shalat Idul Fitri 1440 H bisa dengan khusuk dan dengan perasaan tenang dan tentram," katanya.

Mengenai penempatan personel, kata dia, dilakukan oleh Kabag Ops AKP Wilhemus Ajomi sesuai dengan rencana pengamanan.

"Dalam shalat Idul Fitri yang di Masjid AT Taqwa Dekai di ikuti oleh sekitar 1.000 Jamaah dengan penceramah Ustad DR KH Riyandi Anda, MHI dengan inti ceramah tentang silahturahmi dan persatuan," katanya.

Hingga usai pelaksanaan shalat Idul Fitri, Kapolres Yahukimo mengatakan kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

"Terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu menjaga keamanan dan kedamaian di Yahukimo," katanya.*

Baca juga: Yonif 725/WRG shalat Id bersama warga perbatasan RI-PNG

Baca juga: Waka Polres Yapen pimpin pengamanan shalat Id

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar