Banjarmasin (ANTARA) - Masyarakat pada hari Lebaran ke empat banyak mengunjungi tempat wisata susur sungai yang berada di Jalan Piere Tandean, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan.

"Selama liburan Lebaran ini banyak warga yang berdatangan ke wisata susur sungai terutama pada sore hari," kata Koordinator piket wisata susur sungai Iki di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, pada libur Lebaran kali ini pengunjung terlihat meningkat di banding pada saat bulan puasa atau di hari hari biasa.

Pengunjung yang datang ke wisata andalan kota setempat itu ada yang berasal dari luar daerah seperti Jawa Barat, Jakarta, Surabaya, Samarinda dan Balik Papan.

Bukan itu saja, pengunjung dari luar Kota Banjarmasin juga banyak peminat rata-rata mereka berasal Kota Baru, Tanah Bumbu dan lainnya.
(ANTARA/Gunawan Wibisono)
Dari pantauan wartawan Antara di lapangan terlihat orang tua ramai mengantri untuk membeli karcis agar bisa naik ke kelotok guna menikmati pamandangan susur Sungai Martapura itu.

Rute wisata susur sungai memang banyak di antaranya ke Pulau Kembang, Lok Baintan, dan Lampung Hijau.

Namun, rute yang paling diminati oleh para pengunjung wisata itu mereka lebih memilih ke arah rute Kampung Hijau dikarenakan harganya yang terbilang murah hanya Rp10.000 per orang.

Sementara itu warga Tanah Bumbu Prasojo mengatakan dirinya baru satu kali berkunjung ke wisata susur sungai ini dan dirinya mengajak anak istri untuk berwisata ke Banjarmasin menikmati liburan.

"Dengan mencoba wisata susur sungai ini saya bisa melihat pemandangan dan kehidupan orang Banjar di tepi sungai, dan tentu dengan tarif yang terbilang murah," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019