Satu arah kembali diterapkan untuk lancarkan arus balik Lebaran

id Cikampek utama, arus balik, lebaran

Sejumlah kendaraan memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2019). Korlantas Polri menerapkan sistem satu arah pada arus balik sejak Jumat (7/6) hingga Senin (10/6) dari jam 12 siang hingga 12 malam, dari kilometer 414 Kalikangkung sampai kilometer 70 Cikampek Utama. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/foc/pri

Purwakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga kembali menerapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way) pada H+2 arus balik lebaran, Sabtu.

"Siang ini sistem satu arah diterapkan dari KM414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai KM70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti, di Cikampek.

Ia mengatakan, sistem satu arah yang dilakukan atas diskresi pihak kepolisian untuk menghindari kepadatan arus balik Lebaran.

Pemberlakuan satu arah di hari kedua lebaran ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Trans Jawa) telah steril.

Dengan begitu, tidak ada pengguna jalan yang masih terjebak dalam perjalanan ke Trans Jawa atau di jalur tol yang digunakan satu arah.

Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non-golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

Sementara itu, arus balik Lebaran di jalur pantura wilayah Karawang cukup ramai. Iring-iringan pengendara sepeda motor dari arah Cirebon menuju arah Jakarta dan sekitarnya terus mengalir.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar