"Police Band" hibur pemudik saat diberlakukan One Way di Nagreg

id One way, nagreg, hiburan musik,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Anggota polisi vokalis Police Band bernyanyi dihadapan pemudik saat diberlakukan one way di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2019). (ANTARA Foto/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Sejumlah personil polisi yang tergabung dalam 'Police Band' menghibur para pemudik yang mengarah ke timur saat diberlakukannya rekayasa lalu lintas satu arah (One Way) arus balik selama satu setengah jam.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan dengan adanya penerapan One Way tersebut, pihaknya secara tidak langsung menyita waktu para pemudik untuk menuju ke kampung halamannya. Maka dari itu demi menghibur para pemudik, Pos Pelayanan Cikaledong Nagreg menyediakan hiburan musik.

"Kita menyita waktu mereka, kita wajib untuk memberikan kesenangan juga buat mereka, kita juga siapkan makanan, minuman tempat istirahat dan hiburan agar mereka terhibur," kata Indra, di Pos Pelayanan Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6).

Untuk durasinya penerapan One Way, kata dia,  sekitar satu setengah jam. Namun itu masih kondisional karena melihat kepadatan arus lalu lintas dari arah Limbangan dan Gentong.

"Masyarakat (pemudik) juga bisa berpartisipasi dengan menyumbangkan lagu, rekan media juga boleh," kata dia.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan terus diterapkan sampai sepekan setelah Lebaran atau hingga operasi ketupat berakhir.

Salah seorang pemudik asal Bandung, Tita Pratiwi merasa terhibur dengan adanya penampilan musik yang disediakan. Menurut dia, hiburan tersebut sedikitnya akan mengurangi kejenuhan pemudik saat menunggu penerapan One Way hingga usai.

"Iya merasa terhibur, soalnya kan kalau tidak ada hiburan kan jenuh," kata Tita.

 


Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar