Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama unsur Forkopimda setempat memantau pos pengamanan (Pospam) wisata yang berada di pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga dan Pospam arus mudik Ketupat Rencong 2019 di Gampong Lamsenia, Kecamatan Leupung.

“Pemantauan ke pos-pos pengamanan ini guna memastikan kesiapan para petugas pengamanan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang melakukan wisata ke pantai Lampuuk dan secara luas pantai-pantai di Kecamatan Lhoknga,” katanya di Lhoknga, Sabtu.

Ia menjelaskan langkah pengamanan dan pengawasan lokasi wisata penting dilakukan, karena seperti diketahui tahun-tahun lalu setiap bulan selalu mendapatkan informasi ada kejadian orang tenggelam di pantai.

Karena itu, Ia meminta kepada para petugas keamanan untuk melakukan pemantauan setiap jam ke pinggir pantai untuk mengimbau kepada para pengunjung agar berhati-hati saat mandi.

“Harapan kita para petugas Pospam wisata yang berada di pantai untuk memastikan liburan di Aceh Besar berjalan lancar, aman, damai dan tidak ada kejadian apa pun,” kata Mawardi Ali.

Usai melakukan peninjauan ke Pospam Wisata Lampuuk itu, rombongan Bupati Aceh Besar melanjutkan perjalanan memantau Pospam arus balik mudik yang berada di Gampong Lamsinia dan disambut Muspika Leupung.

Tinjauan ke Pospam mudik Ketupat Rencong tersebut untuk memastikan arus balik mudik dari arah barat selatan ke Banda Aceh.

"Alhamdulillah, hingga hari keempat hari raya Idul Fitri, secara umum arus mudik/balik berjalan lancar dan tidak ada insiden dan juga korban jiwa di wilayah Aceh Besar dan kita berharap pada puncak arus balik besok (Minggu) mudah-mudahan juga aman dan lancar," katanya.

Dalam rombongan tersebut turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Iskandar, Wakapolres Aceh Besar Kompol Pradana Aditya N, Pasilog Kodim 0101/BS Mayor Inf Mukalil, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah, Kepala BPBD Farhan dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar Ridwan Jamil.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019