Arus balik, 'one way' Tol Cikampek diberlakukan hingga Cikarang Barat

id One way,Arus balik,Tol Cikampek

Kendaraan yang didominasi pemudik melaju satu arah (One Way) di Jalan Tol Trans Jawa Semarang-Solo Km 426 B, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/6/2019) ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Bekasi (ANTARA) - Petugas telah memberlakukan satu arah (one way) di ruas tol Jakarta-Cikampek, tepatnya mulai dari KM 70 GT Cikampek Utama hingga ruas tol Cikarang Barat akibat kendaraan menuju Jakarta yang terpantau padat sejak Sabtu sore.

Petugas Informasi dan Komunikasi, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jupri Suryanto, saat ditemui di Senkom Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu malam, mengatakan sistem ‘one way’ Tol Cikampek ini dilakukan secara bertahap.

“Bertahap sejak pukul 20.15 WIB, KM 39 dan KM 57 mulai dibuka. Lalu pukul 21.10 WIB dibuka dari KM 70,” katanya.

Pemberlakuan ‘one way’ itu menurutnya situasional tergantung pada kepadatan arus lalu lintas. Namun pada malam ini ‘one way’ akan diberlakukan hingga pukul 12 malam.

Pemberlakuan ‘one way’ malam ini, menurutnya dilakukan karena antrean kendaraan yang terpantau mulai padat di Tol Cipali. Selain itu, karena kepadatan juga terjadi di sejumlah area istirahat atau rest area di Tol Jakarta-Cikampek.

Sebelumnya, kepolisian telah memberlakukan sistem ‘one way’ dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 70 Gerbang Tol Cikatama.

Sementara rekayasa lawan arah (contraflow) yang sebelumnya diberlakukan di KM 70 hingga KM 29 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah ditutup sekitar pukul 20.00 WIB.


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar