Kami tidak memilih berlibur ke pantai karena saat ini cuaca kurang mendukung dan jalanan menuju ke sana pasti macet karena ini hari Minggu dan libur Lebaran
Banjarmasin (ANTARA) - Trans Studio Mini yang berlokasi di Duta Mall Banjarmasin pada saat libur Lebaran 2019 ramai pengunjung yang membawa keluarga untuk bermain di tempat tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi tempat keramaian itu di Banjarmasin, Minggu dilaporkan pengunjung tampak cukup banyak memasuki arena permainan yang disajikan oleh pihak Trans Studio Mini.

Para pengunjung kebanyakan memainkan mainan "roller coster", memancing ikan, permainan yang ekstrem seperti "the walking dead".

Pengunjung juga terlihat antre untuk mengisi kartu permain agar bisa digesekkan di permainan yang dikehendaki.
.Area bermain di Trans Studio Mini, Banjarmasin. (FOTO ANTARA/Gunawan Wibisono)
Suara riang juga terdengar dari permain roller coster di mana pengunjung terlihat senang dan bahagia mengisi libur Lebaran di area Trans Studio Mini Duta Mall Banjarmasin.

Salah satu pengunjung Sri Mujiyati di Banjarmasin, mengatakan dia lebih memilih mengajak anak-anaknya ke Trans Studio Mini karena selaian bisa bermain, ia juga bisa berbelanja.

Selain itu wanita asal Batu Licin, Kabupaten Tanah Bumbu itu sudah juga mengatakan ini sudah menjadi pilihan keluarga untuk mengisi liburan di arena permainan yang berlokasi di Mall terbesar di Kalsel itu.

"Kami tidak memilih berlibur ke pantai karena saat ini cuaca kurang mendukung dan jalanan menuju ke sana pasti macet karena ini hari Minggu dan libur Lebaran," kata wanita berhijab kepada ANTARA.
. (Area bermain di Trans Studio Mini, Banjarmasin. (FOTO ANTARA/Gunawan Wibisono)


Sementara itu pihak Operasional Manajer Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati di Banjarmasin, mengakui kalau selama libur Lebaran ini ada peningkatan pengunjung hingga 50 persen dari hari biasanya.

Rata-rata masyarakat yang berkunjung ke Duta Mall mereka lebih memilih ke area resto-resto, tempat bermain dan bazar-bazar promo pakaian murah di Matahari Depertemen Store.

Selain itu dengan meningkatkan pengunjung ke Duta Mall pada momen libur Lebaran ini pihaknya memperketat pengaman dan seluruh satuan pengaman di lemburkan, pengawasan pintu-pintu masukl juga dijaga ketat demi kenyamanan pengunjungl.

"Kami sangat terbantu dengan adanya pos pelayanan dari pihak Polresta Banjarmasin, karena dengan adanya pos pelayanan pihak kepolisian para pelaku tindak pidana akan berpikir dua kali untuk beraksi," ujarnya. 

Baca juga: Kebanyakan pusat pertokoan di Banjarmasin tutup saat lebaran

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin sosialisasikan mudik tanpa sampah plastik

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019