Pemudik apresiasi pelayanan dan pengamanan Polres Batang Semarang

id Pemudik, Polres Batang

Kabag Sumda Polres Batang Kompol Siti Za’amah saat mengantar pasangan suami istri yang tertinggal di rest area KM 360 B Kuripan Subah. (ANTARA/Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Sejumlah pemudik yang menyempatkan diri beristirahat di rest area KM 360 B Tol Batang-Semarang mengapreasisi pelayanan dan pengamanan Lebaran 2019 yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah.

Pemudik asal Klaten, Wijaya, di Batang, Minggu, mengatakan bahwa dirinya bersama istrinya sempat tertinggal dari rombongan saat berada di rest area KM 360 B Kuripan Subah, Kabupaten Batang.

Saat itu, kata dia, dirinya bersama istrinya sedang mengantre ke toilet untuk buang air kecil, namun saat kembali ke lokasi parkir ternyata mobil rombongan yang ditumpangi sudah tidak berada di tempat.

"Saat itu, kami langsung berinisiatif mendatangi pos pengamanan (pos pam) Ketupat Candi Polres Batang yang berada di rest area itu. Oleh petugas, kami langsung diantar ke Terminal Bus Pekalongan untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta," katanya lagi.

Ia mengatakan dirinya bersama istrinya sempat bingung apabila tidak segera mendapat bantuan dari petugas Polres Batang yang mengantar ke Terminal Bus Kota Pekalongan.

"Jujur saja, kami sangat kagum dan mengapresiasi kinerja atau pelayanan cepat yang dilakukan oleh petugas Polres Batang. Terima kasih polisi atas pertolongannya untuk mengantar kami ke terminal," ujarnya lagi.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2019, polisi siap memberikan pelayanan maupun pengamanan Lebaran yang terbaik pada masyarakat.

Pelayanan kepada pemudik yang ditinggal oleh rombongannya, kata dia, adalah satu contoh layanan polres untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat.

"Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban polisi saat bertugas baik dalam tugas kemanusiaan maupun tugas penegakan hukum, karena Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," kata Kapolres Batang, didampingi Kabag Sumda Kompol Siti Za’amah.

Pewarta : Kutnadi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar