Tak terjadi antrean panjang, arus balik lintas Garut-Sumedang lancar

id Polres sumedang, Garut, jalur mudik

Sejumlah kendaraan melintas di Jatinangor, kawasan Jalan Raya Sumedang-Bandung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (10/6/2019). (FOTO ANTARA/HO-Dokumen Polres Sumedang)

Garut (ANTARA) - Kepolisian menyampaikan arus lalu lintas kendaraan lintas Kabupaten Garut maupun di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terpantau lancar, Senin, dan tidak terjadi antrean panjang seperti beberapa hari sebelumnya karena libur Lebaran sudah melewati puncaknya.

Kepala Polsek Leles, Polres Garut, AKP Asep Muslihat mengatakan, jalur mudik lintas Leles dari arah Garut menuju Bandung maupun sebaliknya padat namun lancar.

Berbeda dengan hari sebelumnya (9/6), kata dia, arus lalu lintas di jalur Leles dari dua arah padat karena banyak pemudik yang pulang karena sudah mulai aktif kerja pada Senin.

"Arus lalu lintas padat lancar dari kedua arah, kalau waktu malam padat," katanya.

Sedangkan di jalur mudik wilayah Kabupaten Sumedang dari arah Sumedang menuju Cileunyi atau Bandung lancar dari kedua arah.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, arus lalu lintas di jalur utama wilayah Sumedang sudah normal dengan laju kecepatan 30 sampai 40km per jam.

"Situasi arus lalu lintas depan Pos Pengamanan Jatinangor Polres Sumedang dari arah barat ke timur lancar dan dari arah timur ke barat lancar," katanya.

Meskipun arus lalu lintas lancar, kata Hartoyo, jajarannya di setiap pos pengamanan tetap bersiaga untuk mengantisipasi jika ada hambatan di jalan raya.

"Petugas tetap jaga untuk melakukan pengamanan di jalur," katanya.

Baca juga: Jalur alternatif Sumedang-Garut yang tertutup longsor kembali normal

Baca juga: Perlancar arus balik andong dilarang operasi di Garut

Baca juga: Jalur Cisewu dan Kamojang bisa digunakan untuk hindari macet di Garut

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar