Kediri (ANTARA) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengingatkan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kota Kediri, Jawa Timur segera bekerja serta bersemangat setelah libur panjang di Hari Raya Idul Fitri 2019.

"Pagi tadi saya baca 'twitter' Menpan akan mengadakan pengecekan melalui sistem daring. Saya harap rekan-rekan semua yang ada di Pemda saling mengingatkan kawan-kawannya untuk segera siap dalam bekerja, sehingga semua bisa berjalan dengan baik seperti biasanya untuk melayani," katanya setelah apel di Balai Kota Kediri di Kediri, Senin.

Wali Kota juga menekankan pada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menggunakan "sense of services" pelayanan dengan perasaan serta membangun etika kerja yang baik.

Ia juga mendapatkan laporan terkait dengan pelayanan yang terkadang masih belum begitu maksimal diberikan, salah satunya sempat terjadi perselisihan dengan warga saat memberikan pelayanan.

"Banyak laporan yang ditujukan kepada saya bahwa pelayanannya sudah bagus tetapi kadang-kadang masih ada yang makan di depan 'customer' (warga) dan cekcok di depan 'customer' (warga) gara-gara suatu hal. Saya mohon ini diredam. Saya ingin rekan-rekan berbenah dan memberi pelayanan karena Kota Kediri ini adalah kota pelayanan," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Wali Kota juga menambahkan saat Hari Raya Idul Fitri 2019 di Kota Kediri untuk arus lalu lintas berjalan dengan lancar dan kondusif. Namun, dirinya mengakui sempat terjadi kemacetan dan hal itu bisa ditangani oleh aparat terkait.

"Ini merupakan apel perdana setelah libur panjang lebaran. Alhamdulillah Lebaran di Kota Kediri kondusif meski ada sedikit kemacetan," ujar dia.

Dalam kesempatan apel itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri serta meminta maaf maaf lahir dan batin pada seluruh ASN. Lebaran 2019 ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antarsesama pegawai.

"Mudah-mudahan di tahun ini banyak membawa manfaat bagi kita semua," kata dia berharap.

Kegiatan itu, selain dihadiri Wali Kota Kediri, juga Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, asisten, staf ahli, Kepala OPD serta Pimpinan BUMD. Mereka saling berjabat tangan dengan seluruh pegawai. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019