Denpasar (ANTARA) - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali menyerahkan bantuan kesehatan seperti kursi roda, tongkat kaki empat, tongkat stroke, alat bantu dengar dan bantuan modal sosial kepada istri veteran pejuang dan penyandang disabilitas.

Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa, mengatakan pihaknya telah mempunyai program rutin untuk memberikan bantuan kepada para lansia, disabilitas dan masyarakat lainnya.

"Tidak hanya menyerahkan bantuan, namun berbagi kasih bersama adalah menjadi tujuan dan harapan untuk peningkatan kesehatan dan kesejahteraan para lansia maupun disabilitas Kota Denpasar," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan penyerahan bantuan kursi roda menyasar dua kecamatan yakni Kecamatan Denpasar Selatan dan Denpasar Barat.

Hadir pula dalam penyerahan kursi roda tersebut Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar Jero Wiladja, Camat Denpasar Selatan Wayan Budha, serta Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu mendampingi lansia istri veteran Denpasar, Ni Ketut Gubreg untuk menerima kursi roda.

Selly Dharmawijaya Mantra lebih lanjut mengatakan kegiatan kali ini menyasar salah satu istri veteran pejuang Denpasar yang bertempat tinggal di wilayah Sanur. Disamping menyasar istri veteran, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada lansia Suryani yang mengalami sakit, serta salah satu disabilitas di kawasan Kecamatan Denpasar Selatan.

"Tiga buah bantuan kursi roda kami serahkan kali ini yang juga tak terlepas dari program tanggung jawab sosial (coorporate social responsibility/CSR) dari pihak perbankan, BUMN dan juga pihak swasta.

Ia menjelaskan dalam kerja sama memberikan bantuan kepada lansia dan disabilitas di Kota Denpasar, tidak saja memberikan bantuan alat-alat kesehatan, namun juga memberikan bantuan modal kerja hingga bantuan bedah rumah.

Hal ini juga tak terlepas dari keberadaan organisasi K3S Denpasar sebagai mitra kerja Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial serta mempercepat penanganan permasalahan sosial di perkotaan.

"Tentunya bantuan yang kami serahkan ini memiliki harapan besar dalam membantu lansia dan disabilitas untuk meningkatkan derajat kesehatan yang nantinya mampu memberikan dampak positif pada peningkatan taraf hidup masyarakat Denpasar," ucapnya.

Ketua Legiun Veteran Denpasar, Jero Wiladja mengatakan kegiatan ini menjadi momentum penting bagi peningkatan kesejahteraan para istri dan keluarga veteran pejuang Kota Denpasar bukan menjadi kegiatan pertama kalinya, namun menjadi kegiatan rutin perhatian Pemkot Denpasar dan K3S Denpasar kepada para veteran pejuang di Kota Denpasar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak wali kota, wakil wali kota dan seluruh jajarannya serta K3S Denpasar yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada para veteran pejuang di Kota Denpasar," ujarnya.

Baca juga: Veteran Tabalong dapat santunan dan kursi roda

Baca juga: Veteran Bali terima bantuan bedah rumah BUMN

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019