Jakarta (ANTARA) - Lokasi tenggelamnya dua remaja laki-laki akibat terseret ombak di Pantai Dock Ekanuri di perairan Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu sore bukanlah bagian dari kawasan wisata Ancol.

Hal itu ditegaskan oleh Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, yang mengatakan Pantai Dock Ekanuri bukan bagian dari kawasan wisata Ancol Taman Impian.

"Kejadian tersebut bukan berada di dalam kawasan wisata Ancol," kata Rika saat dikonfirmasi, Senin.

Sepertinya diberitakan sebelumnya, dua remaja laki bernama Arya (12) dan Abdul Khodir Sahrullah (14) tenggelam akibat diseret ombak saat mencari kerang di Pantai Dock Ekanuri pada Minggu sore.

Pantai Dock Ekanuri yang memiliki kontur curam tersebut sejatinya adalah kawasan tertutup yang tidak diperuntukkan untuk kegiatan wisata.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Hendra Sudirman, mengatakan korban bernama Arya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara Abdul Khodir Sahrullah masih belum ditemukan.

Operasi pencarian oleh tim SAR gabungan berkekuatan 75 personel dari Basarnas, TNI Angkatan Laut, KPLP, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Polsek Pademangan dan Satpol PP Jakarta Utara, hingga sore ini masih belum membuahkan hasil.

TNI AL bahkan mengerahkan kapal perang KRI Kobra 867 dari Lantamal III Armabar, Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk membantu pencarian.

Kepala Operasi Tim SAR Gabungan Kantor SAR Jakarta, Rizky Dwianto, mengatakan operasi pencarian hari ini akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB, setelah itu pencarian akan dihentikan dan dilanjutkan kembali besok pagi.

Baca juga: Pencarian remaja yang tenggelam di Ancol terkendala luasnya medan

Baca juga: Berniat cari kerang, dua remaja terseret ombak di Ancol

Baca juga: Tim SAR : Dua remaja terseret ombak di Ancol, satu orang tewas

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019