Koba, Babel, (ANTARA) - Empat penambang bijih timah dilaporkan tertimbun longsoran tanah di kawasan Tiang Gol Blok 8, Dusun B1, Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Informasi yang diperoleh Antara di lapangan, Selasa, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan hingga berita ini diturunkan empat penambang tersebut belum berhasil dievakuasi dari lubang tambang.

Empat penambang bijih timah yang dilaporkan tertimbun itu adalah Yanto, Gafar, Usman dan Suri. Sementara satu penambang atas nama Atim berhasil menyelamatkan diri.

Dilaporkan empat pekerja tambang tersebut melakukan penambangan secara manual, tanpa menggunakan peralatan lebih profesional sehingga tidak mampu menghindari longsoran tanah yang lembut terkena curah hujan sepanjang siang hingga sore.

Aparat Kepolisian dibantu masyarakat masih melakukan pencarian terhadap empat korban dan belum bisa dipastikan kondisi keempat korban.

Namun hingga malam ini empat korban masih terjebak di dalam longsoran tanah, sementara ratusan warga terus berupaya mencari keberadaan mereka. 
Baca juga: BPBD Penajam libatkan perusahaan tangani longsor Bukit Raya
Baca juga: Badan Geologi prakiraan masih terjadi longsor di IAIN Ambon
Baca juga: Longsor di Palasa putuskan Trans Sulawesi Palu-Gorontalo

Pewarta: Ahmadi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019