BPJS-TK bantu Rp131,4 juta kepada korban bencana di Sultra

id bpjs kerja

Gubernur Sultra Ali Mazi (kiri) menerima bantuan secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan untuk korban banjir di Konawe Utara dan Konawe di Posko Tanggap Darurat Kendari, Rabu (19/6). (ANTARA/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban bencana alam, khususnya warga terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara dan Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara dengan nilai Rp131,4 juta.

Penyerahan bantuan itu oleh Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi dan Maluku Toto Suharto kepada Gubernur Sultra Ali Mazi di Posko Tanggap Darurat di Markas Korem 143/Haluoleo Kendari, Rabu.

Toto Suharti didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kendari La Uno, mengungkapkan bantuan yang keseluruhannya dikonversi berupa barang itu, meliputi 600 selimut, 400 kardus susu, 400 fisis popok anak-anak, dan 400 fisis pembalut perempuan.

"Jadi kesemua bantuan itu dalam bentuk barang yang diserahkan ke posko induk Sultra, dan hal itu dilakukan agar penyebaran bantuan dapat tersalurkan secara merata," ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan bagi korban bencana banjir di wilayah Konawe dan Konawe Utara merupakan bentuk kepedulian sosial pihak BPJS Ketenagakerjaan, dan semoga bantuan ini dapat memberikan keringanan kepada masyarakat yang terdampak banjir.
Gubernur Sultra Ali Mazi (tiga kiri) foto bersama dengan jajaran BPJS Ketenagakerjaan di Posko Tanggap Darurat Kendari, Rabu (19/6). (ANTARA/Azis Senong)

Tingginya curah hujan selama dua pekan terakhir menyebabkan banjir dan tanah longsor di sejumlah daerah di Provinsi Sultra, terutama Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Kota Kendari.

Berdasarkan data umum dari Posko Tanggap Darurat Sultra di Kabupaten Konawe Utara, enam kecamatan dan 24 desa tergenang banjir, sedangkan Kabupaten Konawe 22 kecamatan dan 112 desa, Kabupaten Kolaka Timur enam kecamatan dan 31 desa, serta Konawe Selatan sembilan kecamatan dan 16 desa.

Baca juga: PUPR belum pastikan kerugian jalan-jembatan akibat banjir di Sultra
Baca juga: Distanak Sultra taksir kerugian akibat banjir Rp168,5 miliar

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar