Ridwan Kamil minta investor asing gunakan pekerja lokal

id Ridwan Kamil, KNIC, karawang, industri 4.0, Gubernur Jawa Barat, Jawa Barat, Kementerian Perindustrian, Investor asing

Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil berpidato di acara 'groundbreaking' Karawang New Industry City, Karawang, Kamis (20/6/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Karawang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para investor asing yang membangun industri di provinsi Jawa Barat untuk menggunakan jasa tenaga kerja lokal.

"Saya memastikan bahwa pembangunan industri di Karawang ini harus menggunakan tenaga kerja lokal," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara peletakan batu pertama untuk enam industri di Karawang New Industry City, Kamis.

Gubernur Ridwan Kamil menyambut baik adanya investasi industri di Provinsi Jawa Barat.

"Jika CFLD (pengelola KNIC) ingin memperluas investasi, kami menyambut baik, karena Jawa Barat merupakan destinasi pertama untuk berinvestasi," kata pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2013- 2018.

Baca juga: Menperin resmikan peletakan batu pertama Karawang New Industry City

Dalam pidatonya Ridwan Kamil memaparkan pada tahun 2018 Jawa Barat merupakan daerah nomor satu untuk realisasi investasi asing di Indonesia sebesar Rp160 triliun.

"Hingga saat ini perkembangan ekonomi di Jawa Barat meningkat sebesar 5.6 persen, bahkan Bandung yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat mencapai 8 persen pertumbuhan ekonominya," kata Gubernur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menghimbau bagi para investor selain menggunakan tenaga lokal harus memerhatikan lingkungan di daerah Karawang.

"Pokoknya ingat 'profit, people, planet' untuk menciptakan industri yang menguntungkan bagi semua pihak," tutur Ridwan Kamil.

Baca juga: Gubernur Jabar minta pelaku industri perhatikan tiga aspek


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar