PLN dukung STQ Nasional XXV di Pontianak

id pln kalbar, stq nasional, pontianak, kalbar,stq kalbar

Mimbar STQ Nasional XXV di Pontianak berbentuk tanjak melayu yang berada di kawasan Taman Alun-alun Kapuas. (ANTARA/Dedi)

Pontianak (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalbar terutama melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak menyatakan siap mendukung dan mensukseskan STQ Nasional XXV di Pontianak melalui penyediaan listrik yang andal.

“Kita mendukung STQ Nasional XXV yang berlangsung sejak 26 Juni hingga 5 Juli 2019 di Pontianak dengan memberikan pelayanan maksimal dan pasokan listrik yang handal saat pelaksanaan kegiatan,” ujar Humas PLN UIW Kalbar, Hendra di Pontianak, Rabu.

Hendra menjelaskan sejumlah langkah disiapkan baik pra maupun saat pelaksanaan kegiatan nasional tersebut.

Untuk pra kegiatan, upaya antisipasi yang dilakukan oleh PLN UP3 PONTIANAK khususnya Unit Layanan Pelanggan (ULP) antara lain dengan pemangkasan pohon dekat jaringan listrik.

“Kemudian ada pemeliharaan jaringan dan instalasi terpadu, gabungan dari beberapa ULP yakni ULP Kota, Jawi, Kakap, Siantan, Rasau di beberapa lokasi, seperti sekitar Taman Alun-alun Kapuas yang menjadi lokasi utama pelaksanaan STQ Nasional tersebut,” kata dia.

Sementara saat hari H kegiatan, pihaknya menyiagakan genset dan unit gardu bergerak di beberapa titik acara untuk menjaga keandalan selama STQ berlangsung

“Kita juga menyiagakan personel piket Siaga di lokasi acara selama berlangsungnya STQ Nasional tersebut,” kata dia.

Perhelatan STQ Nasional XXV di Pontianak diadakan di sejumlah titik seperti di Tugu Khatulistiwa Pontianak, Taman Alun-alun Kapuas, Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kampus Institut Agama Islam Negeri Pontianak dan Kampus Universitas Tanjungpura Pontianak.

Menariknya di perhelatan tersebut, mimbar untuk STQ didekorasi dengan ornamen ciri khas melayu. Sedangkan untuk di Tugu Khatulistiwa, mimbar lomba berbentuk bola bumi yang tepat terletak di tengah-tengah bumi, antara bumi sebelah utara dan sebelah selatan.

Hingga saat ini penyelesaian mimbar masih terus dilakukan. Sementara sejumlah peserta dari 33 provinsi sudah mulai berdatangan.*


Baca juga: Kapuas Hulu sukseskan STQ tingkat nasional di Pontianak

Baca juga: Mulai berdatangan di Pontianak kontingen STQ nasional XXV


Pewarta : Dedi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar