Kediaman Cawapres KH Ma'ruf Amin di Menteng mulai ramai

id KH Ma’ruf Amin, Jokowi,putusan MK,rumah situbondo

Persiapan dilakukan di kediaman KH Ma’ruf Amin menjelang putusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh MK, di Jakarta, Jumat (27/6/2019) sore. (ANTARA/Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA) -
Persiapan dilakukan di kediaman Cawapres KH Ma’ruf Amin menjelang putusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh MK, di Jakarta, Jumat (27/6/2019) sore. (ANTARA/Hanni Sofia)

Kediaman KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat mulai ramai didatangi orang mulai petugas keamanan, Paspampres hingga wartawan menjelang pengumuman hasil sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Suasana di Jalan Situbondo, Menteng, Jumat, rumah bercat hijau pastel dan putih yang merupakan kediaman KH Ma’ruf Amin mulai ramai didatangi orang.

Sebagian besar yang memadati jalan di sekitar rumah Cawapres nomor urut 01 itu adalah para wartawan yang telah bersiap untuk meliput aktivitas di rumah tersebut.

Rencananya Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan hadir ke rumah Ma’ruf Amin setelah pengumuman putusan MK.

Sejumlah persiapan pun tampak dilakukan di sekitar dan di halaman depan rumah tersebut. Tampak pula sejumlah personel Paspampres memasang secdoor di halaman setelah pintu gerbang rumah.


Persiapan dilakukan di kediaman KH Ma’ruf Amin menjelang putusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh MK, di Jakarta, Jumat (27/6/2019) sore. (ANTARA/Hanni Sofia)

Sedangkan wartawan dari berbagai media telah memadati seberang jalan dan terlihat mulai dipersiapkan tempat untuk pernyataan pers.
Baca juga: Warga berharap Jakarta aman dan tidak ada kerusuhan

Jokowi menjelang MK membacakan putusan perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, tetap melakukan aktivitas kenegaraan di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta seperti hari-hari biasa, pagi-pagi sudah tiba di istana," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar