Klub motor tua gelar pemulihan trauma di Sembalun

id Club Motor Tua,Club Motor Costum,Motor Tua,NTB,Sembalun,Trauma Healing ,Lombok Timur

Ilustrasi - Anak-anak terdampak gempa bumi di Sembalun Lawang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, memanfaatkan keberadaan rumah baca Sembalun Lombok Love Library untuk mengetahui terjadinya gempa tektonik melalui enksiklopedia gempa bumi. (Dokumen Sembalun Love Library)

Mataram (ANTARA) - Ratusan pemotor tua yang tergabung dalam sejumlah klub motor tua dan motor kostum akan menggelar kegiatan bertajuk Bob n Roll di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, 29 - 30 Juni 2019.

Kegiatan yang digagas Club Motor Custom Lombok ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan sosial, pemulihan trauma bagi anak-anak korban gempa bumi dan penyerahan buku-buku bacaan di Rumah Baca Sembalun.

"Jadi di hari jadi ini kita ajak pencinta motor tua dan motor kostum yang tergabung dalam sejumlah klub motor tua dan motor kostum untuk berbagi dalam kegiatan Bob n Roll yang diisi kegiatan-kegiatan sosial di Lombok," kata Ketua Club Suro di Mataram, Kamis.

Selain kegiatan sosial kemanusiaan, Bob n Roll juga digelar untuk mendukung promosi pariwisata di NTB, khususnya destinasi Sembalun, Lombok Timur.

Sejumlah klub motor tua akan mengutus delegasinya dalam kegiatan ini dari berbagai daerah di Indonesia.

Klub motor tua itu antara lain, Babi Liar Lombok, HMT Bali dan Lombok, Kuda Besi Bali, MACI, Brother Hood Bandung, Kuda Liar Bali, dan sejumlah klub lainnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Motor Tua (HMT) Chapter Lombok, Ketut Mahajaya, menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pencinta motor tua kepada sesama termasuk korban gempa Lombok.

Hal ini juga membuktikan dibalik jiwa petualang pemotor tua ada juga sisi kemanusiaan yang produktif untuk sesama.

Mahajaya menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mengimbau dan mengajak para pecinta motor tua dan kostum yang akan hadir untuk membawa buku bacaan dan buku pelajaran, atau buku dan alat tulis, untuk disumbangkan di Rumah Baca Sembalun.*

Baca juga: Belajar gempa dari rumah baca Sembalun

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar