Indonesia dukung Arab Saudi pimpin G20 pada 2020

id Jokowi KTT G20

Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Arab Saudi Mohammed bin Salman di sela KTT G20 di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019). ANTARA (Agus Salin)

Osaka (ANTARA) - Pemerintah Indonesia mendukung Arab Saudi memimpin G20 pada tahun 2020 sekaligus menjadi tuan rumah KTT organisasi itu pada 2020.

"Tahun depan Arab Saudi akan menjadi tuan rumah KTT G20 dan menjadi Ketua G20," kata Presiden Joko Widodo saat pertemuan bilateral Indonesia-Arab Saudi di Gedung Intex Osaka Jepang, Sabtu.

Baca juga: Jokowi sempatkan berbincang dengan Ivanka Trump

Dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, Presiden Jokowi menyampaikan dukungan penuh kepada Arab Saudi memimpin G20.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga menyinggung mengenai pembentukan Dewan Konsultasi Tingkat Tinggi.

"Kami berharap Yang Mulia bisa menindaklanjuti dan kedua Menlu sudah menindaklanjuti rencana ini pada Mei lalu," katanya.

Baca juga: Arab Saudi akan jadi tuan rumah KTT G20 pada 2020

Presiden Jokowi berharap peresmian Dewan Konsultasi Tingkat Tinggi itu bisa bersamaan dengan kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman ke Indonesia.
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Arab Saudi Mohammed bin Salman di sela KTT G20 di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019). ANTARA (Agus Salin)

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral itu antara lain Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menkeu Sri Mulyani, Menperin Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong.

Baca juga: Sri Mulyani: Semua sepakat akhiri perang dagang

Pewarta : Agus Salim
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar