Proses sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara, selain melalui balon udara, juga melalui baliho dan baju PON
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Biro Humas dan Protokol setempat gencar mensosialisasikan pelaksanaan PON XX pada 2020 di Bumi Cenderawasih salah satunya dengan menggunakan balon udara yang dipasangi logo dan maskot ajang olahraga nasional tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Israil Ilolu, di Jayapura, Senin, mengatakan balon udara yang menggunakan logo dan maskot PON XX tersebut dipasang di lima titik klaster Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Proses sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara, selain melalui balon udara, juga melalui baliho dan baju PON yang sudah didistribusikan ke kabupaten dan kota se-Papua, kami merencanakan bekerja sama dengan penerbangan Garuda Indonesia," katanya.

Menurut Israil, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak manajemen Garuda Indonesia dan sosialisasi ini bisa melalui video pada tiap kursi baik kelas bisnis dan ekonomi dilengkapi layar monitor sentuh, namun masih akan dibicarakan lagi, terkait dengan besarnya biaya.

"Sedangkan untuk lokasi sosialisasi melalui balon udara yang sudah dipasang di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, yakni di Kantor Gubernur Papua, Gedung Olahraga Cenderawasih, Kantor Dinas Otonom Kotaraja dan Kawasan Olahraga Stadion Papua Bangkit," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk klaster lain, pihaknya mengupayakan dalam waktu dekat akan dipasang, di mana juga diimbau kepada Bidang Humas dan Protokol Kabupaten/Kota agar wajib mensosialisasi PON di Papua.

"Kami ingin seluruh masyarakat mengetahui jika PON XX pada 2020 akan dilaksanakan di Provinsi Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan pada prinspinya pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi PON bersama semua pihak, karena penyelenggaraan PON di Papua membawa pesan empat kesuksesan, yakni sukses penyelenggaraan, ekonomi, prestasi, dan administrasi.

Baca juga: Pembangunan GOR PON diharapkan sesuai jadwal
Baca juga: Jelang PON 2020, Pemkab Yapen terus benahi transportasi
Baca juga: Menpora minta segera dibentuk badan pengelola Stadion Papua Bangkit

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019