PII-Kemenhub dukung proyek kereta api Lahat-Tarahan

id proyek kereta api,kpbu,lampung,pii

Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) Armand Hermawan menjadi pembicara dalam PPP Day 2019 di Singapura (ANTARA News/Humas).

Jakarta (ANTARA) - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung pengembangan infrastruktur transportasi di Provinsi Lampung.

“Berkaca pada pengalaman PT PII membantu Kemenhub untuk proyek Makassar-Parepare dan beberapa proyek transportasi lainnya khususnya di daerah, Kemenhub mempercayakan PT PII untuk turut membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada proyek potensial berskema KPBU dalam mewujudkan penyediaan infrastruktur transportasi untuk masyarakat Lampung," kata Direktur Utama PT PII (Persero) Armand Hermawan dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Proyek pengembangan infrastruktur transportasi tersebut yaitu Proyek Kereta Api Lahat Tarahan sepanjang 250 kilometer yang terbagi beberapa seksi dengan pendanaan APBN dan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Untuk tahap awal yang akan di KPBU-kan adalah seksi Tegineneng hingga Tarahan sepanjang 40 kilometer.

PII yang diwakili oleh Direktur Utama Armand Hermawan mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajarannya dalam kunjungan ke Pemprov Lampung untuk rencana pembangunan proyek kereta api di provinsi tersebut. Kunjungan itu menunjukkan dukungan Kemenhub dan PT PII untuk infrastruktur transportasi daerah.

PT PII berpengalaman membantu Kemenhub mengembangkan proyek infrastruktur Perkeretaapian Makassar - Parepare bersama dengan Direktur Jenderal Perkeretaapian. Proyek tersebut merupakan proyek infrastruktur perkeretaapian pertama yang menggunakan skema KPBU di sektor transportasi.

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar